FORPESS Beri Penghargaan Pesantren Award 2024

NU Palembang Online – Sebanyak delapan pesantren di Palembang meraih penghargaan bergengsi dalam acara Penganugerahan Pesantren Award, yang akan diselenggarakan besok, tanggal 19 Mei 2024, pukul 14.00 WIB di Pesantren Aulia Cendekia Talang Jambe.

Acara tersebut akan memberikan penghargaan kepada pesantren dengan kategori-kategori Pesantren Tertua, Pesantren Terbesar, Pesantren Terlengkap Pesantren Tahfizh Terbaik, Pesantren Qori-Qoriah Terbaik, Pesantren Agro Bisnis, Pesantren Agro Wisata, dan Pesantren Program Rehabilitasi Narkoba.

Ketua DPD Forum Pengelola Pesantren (Forpess) Palembang, Ustaz Suskito Alhafidz, menjelaskan bahwa penganugerahan ini merupakan bagian dari peringatan Hari Kebangkitan Nasional.

“Kami melihat ini sebagai momentum penting menuju kebangkitan pesantren, khususnya di kota Palembang,” ungkapnya.

Dengan semangat tersebut, diharapkan pesantren-pesantren yang meraih penghargaan dapat terus berinovasi dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa.

“Harapannya, penghargaan ini dapat memberikan motivasi bagi pesantren dalam menjalankan perannya sebagai lembaga pendidikan, dakwah, dan ekonomi sosial,” pungkasnya. (*)

BACA JUGA:  Jadi Basis TQN, KH Chalwani Resmikan Pesantren Aulia Sebagai Pondok Thoriqoh

Check Also

Ketum PMII Doakan Ponpes Minhajul Aulia

NU Palembang Online – Doa dan dukungan terhadap pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Minhajul Aulia Palembang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *