MoU RRI Palembang dengan PCNU Kota Palembang

Sambut Bulan Suci Ramadhan, RRI Gandeng PCNU Kota Palembang Jalankan Program

NU Palembang Online – Jelang bulan suci Ramadhan RRI Palembang lakukan Penandatanganan nota kesepahaman dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Palembang guna menjalankan programnya, di Ponpes Aulia Cendikia Palembang, Sabtu (9/3/2024).

Ketua PCNU Kota Palembang, KH. Hendra Zainuddin Al-Qodiri menyambut baik program religius yang akan dilakukan oleh RRI Palembang selama bulan suci Ramadhan.

“Kami sangat bahagia, ketika rombongan RRI pertama kali ke pesantren ini, ada acara program RRI yang luar biasa, kemudian meningkat pembicaraan itu menuju ke MoU antara RRI dan PCNU Kota Palembang,” Kata Kiai Hendra.

Kiai Hendra menjelaskan RRI memiliki sejarah panjang dalam perjuangan NKRI begitupun dengan Nahdlatul Ulama, maka ia menilai sengat tepat kolaborasi tersebut dilakukan untuk bersama membangun generasi bangsa.

“Yang terpikir pada saya hanya satu, NKRI ini kemerdekaan yang tanggal 17 Agustus itu bisa menyebar ke seluruh pelosok negeri ini berkat RRI. Ini sebagai bagian penting dalam sejarah Indonesia, dan bekerjasama dengan NU, NU ini didirikan oleh para wali-wali Allah, Kiai dan mereka itu bergema untuk kebaikan bangsa. Bayangkan hari ini, pendiri, penyokong daripada negara ini mengukuhkan tanda tangan unuk kebaikan generasi kedepan dari segi agama,” Paparnya.

BACA JUGA:  PCNU Palembang Peringati Harlah NU ke 101

Kiai Hendra berharap dengan penandatanganan nota kesepahaman tersebut dapat berjalan dengan baik.

Sementara itu, Kepala RRI Palembang, Rahma Juwita, S.Sos., M.Si, mengatakan RRI akan mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan-kegiatan keagamaan.

“RRI turut serta akan mewarnai bulan ramadhan dengan program khusus selama satu bulan penuh, yang menarik, kreatif dan disesuaikan dengan segmentasi masing-masing,” Ujarnya.

Masih dikatakan Juwita, RRI menghadirkan program khsusus selama bulan Ramadhan, Program khusus dengan konten relgius yang akan dilaksanakan yaitu tadarusan.

“Untuk itulah, sinergi dan kolaborasi siaran Ramadhan ini sangat diperlukan dengan pihak-pihak terkait termasuk Nahdlatul Ulama untuk berasama-sama kita menjalankannya,” Pungkasnya. (Ali)

Check Also

Sowan ke Ketua PCNU Palembang, PMII UIN Raden Fatah Minta Kiai Hendra Berikan Materi Aswaja di Mapaba

NU Palembang Online – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) komisariat UIN Raden …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *