Habib Abdullah Asad Basyaiban (tengah)

Harapan Habib Abdullah Asad Basyaiban untuk Generasi Muda NU di Kota Palembang

NU Palembang Online – Habib Abdullah Asad Basyaiban, Lc., S.E pimpinan pondok pesantren Darunur Al-Mustofa (DNA) Palembang apresiasi PCNU Kota Palembang dibawah kepemimpinan KH. Hendra Zainuddin Al-Qodiri.

“PCNU NU Palembang Alhamdulillah semenjak dipegang Kiai Hendra selaku ketua Tanfidziyah, embrio nya itu tumbuh pesat dan Alhamdulillah mudah-mudahan terus PCNU Kota Palembang ini bisa bersaing dengan PCNU yang ada di Kabupaten/Kota lainnya,” Ujarnya saat ditemui, Sabtu malam (25/11/2023).

Abdullah Asad Basyaiban, Lc., S.E yang juga owner dari Naja Tour ini mengatakan PCNU Kota Palembang berada di Ibukota Provinsi sudah selayaknya menjadi barometer NU di Sumatera Selatan.

“Karena PCNU Kota Palembang ini berada di sentral Kota sehingga menjadi barometer NU, kalau sampai di Kota ini kurang hidup barometer NU nya yang mana PW nya berada di Kota Palembang juga jadi kurang sempurna,” tambahnya.

Ia juga turut beryukur PCNU Kota Palembang saat ini telah merampungkan pembangunan kantor baru secara permanen dan telah terbentuk kepengurusan NU hingga ke tingkat ranting.

“Alhamdulillah saya bersyukur PCNU Kota Palembang sudah punya kantor sendiri, terus MWC-MWC Sudah terbentuk semua, tinggal sekarang PR nya ini dapat membentuk ranting-ranting yang masih kosong,” Katanya.

BACA JUGA:  Ridwan Nawawi Ketua MWCNU Kemuning yang Berkarir di BAZNAS Palembang

Selain itu, Habib Abdullah Asad Basyaiban, Lc., S.E mengatakan pada Ponpes Darunur Al-Mustofa yang saat ini ia pimpin 100 Persen Nahdlatul Ulama.

“Untuk di Pondok Pesantren Darunur Al Musthafa ini santri wajib IPNU, santriwati IPPNU dan guru-guru wajib ikut PD-PKPNU karena dari merekalah itu yang akan menjadi kader-kader NU dimasa yang akan datang,” Jelasnya.

Habib Abdullah berharap untuk generasi muda NU khususnya di Kota Palembang saat ini untuk terus komitmen berproses di NU.

“Untuk generasi muda NU di Kota Palembang saya berharap melalui pengkaderan-pengkaderan ini generasi muda lebih mengenal apa itu NU sehingga mereka tidak lagi ragu-ragu mengatakan siapa kita dengan tegas mereka mengatakan NU,” Harapnya.

“Sehingga Insyaallah mudah-mudahan kita semua mendapatkan barokah dari Masyayikh-Masyayikh Nahdlatul Ulama dan tentu habib-habib Nahdlatul Ulama yang saya berharap kita semua mendapat keberkahan dari beliau-beliau,” Pungkasnya. (Ali)

Check Also

Kabar Duka, KH Chalid Mawardi Pendiri PMII Wafat

NU Palembang Online – Kabar duka datang dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Salah satu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *