PC IPPNU Palembang saat galang donasi

PC IPPNU Palembang Galang Donasi Untuk Palestina

NU Palembang Online – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Palembang mengadakan penggelangan dana untuk Palestina di Simpang 5 DPRD Sumatera Selatan kota Palembang.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan yang ada di Kota Palembang dan bekerja sama dengan Yakesma Sumatera Selatan.

Ketua PC IPPNU Palembang, Devi mengatakan kegiatan ini terdiri dari PAC IPPNU Sako, Sukarami, Alang-Alang Lebar, dan juga dari Pimpinan Komisariat (PK) UIN Raden Fatah Palembang untuk berdonasi kemanusiaan Palestina dan terkumpul sebesar Rp.1.342.000.

“Harapannya kedepan semoga dengan adanya kegiatan ini hasilnya bisa sampai ke Palestina walau tidak banyak dan kedepannya semoga IPPNU bisa lebih aktif dan mengenalkan NU kepada masyarakat Kota Palembang”, ujarnya Selasa (21/11/2023).

Selain itu, ia menekankan bahwa kegiatan itu dilakukan atas dasar kemanusiaan. “Penderitaan Palestina adalah penderitaan kita. Maka kita sebagai manusia yang punya nurani, harus membela tanah penuh sejarah tersebut,” Pungkasnya. (Okta)

BACA JUGA:  Khutbah Jumat: Ikhtiar Membantu Terwujudnya Perdamaian di Palestina

Check Also

Sowan ke Ketua PCNU Palembang, PMII UIN Raden Fatah Minta Kiai Hendra Berikan Materi Aswaja di Mapaba

NU Palembang Online – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) komisariat UIN Raden …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *