PK PMII UIN Raden Fatah Gelar Ziarah

PK PMII UIN Raden Fatah Ziarah ke Komplek Pemakaman Sabokingking

NU Palembang Online – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) UIN Raden Fatah Palembang gelar ziarah ke Kompleks makam sabokingking yang berlokasi Jl. Makam Saboking-King, Sei Buah, Kec. Ilir Tim. II, Kota Palembang, Jum’at (3/11/2023).

Kompleks Makam sabokingking merupakan salah satu cagar budaya di Palembang, terdapat makam pendiri kerajaan Islam di Palembang didalamnya yaitu Pangeran Sido Ing Kenayan.

Pada kompleks pemakaman sabokingking tersebut, terdapat makam tokoh-tokoh penting seperti Raden Ayu Ratu Sinuhun, Raden Usman (Purbaya), Putri Sloko, Fatimah Tussadiah, Panglima Moh. Akil, Raden Dendik, Jangsari, Raden Wancik (Kuncung mas) dan lain-lain.

Ketua PK PMII UIN Raden Fatah, Syaidina Ali, S.Sos mengatakan kegiatan Ziarah ini merupakan program yang sudah dirancang dan diagendakan setiap awal bulan secara bergantian ke makam tokoh-tokoh atau ulama di Kota Palembang dengan tujuan napak tilas tokoh Palembang di massa lalu dan mengingatkan akan adanya kematian serta kehidupan selanjutnya di akhirat.

“Tentunya dengan Ziarah ini kita harap dapat menjadi muhahsabah diri bagi anggota maupun kader agar mengingat akan pastinya kematian bagi setiap yang bernyawa, sekaligus menjadi perjalanan yang dapat membuat kader dapat mengenal tohok-tokoh berpengaruh di Kota Palembang Khusunya” Ujarnya.

BACA JUGA:  Sedekah di Hari Jum'at, Ini Keutamaannya

Sementara itu Wakil Ketua III (Bidang Keagamaan) PK PMII UIN Raden Fatah, Fathul Huda berharap kegiatan ini dapat dijalankan secara masih hingga akhir periode kepengurusan.

“Alhamdulillah hari ini kami kembali berziarah ke makam para tokoh Islam yang ada dikota Palembang, harapan kedepannya semoga dengan ini para sahabat-sahabt yang belum ikut dapat bergabung bersama dalam ziarah kemakam para ulama-ulama dan pendiri-pendiri palembang,” Kata Huda. (Andika)

Check Also

Sowan ke Ketua PCNU Palembang, PMII UIN Raden Fatah Minta Kiai Hendra Berikan Materi Aswaja di Mapaba

NU Palembang Online – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) komisariat UIN Raden …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *