Peringati HUT RI ke-79, PCNU Palembang Ziarah ke Makam Pahlawan

NU Palembang Online – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-79, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Palembang ke makam Pahlawan, Selasa (20/8/2024).

Ketua PCNU Palembang, KH. Hendra Zainuddin Al-Qodiri, menyampaikan bahwa ziarah ini merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan oleh PCNU Palembang. Ia menegaskan bahwa kegiatan ini akan menjadi tradisi tahunan yang terus dilestarikan oleh NU di Kota Palembang.

“Hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi PCNU Palembang, karena ini adalah perdana NU mengadakan ziarah ke makam pahlawan. Kami berharap ini bisa menjadi tradisi yang terus berlangsung di tahun-tahun mendatang,” ungkap KH. Hendra Zainuddin.

Pada kesempatan tersebut, sejumlah makam yang di ziarahi merupakan pejuang kemerdekaan Indonesia diantaranya Dr. AK Gani, H. Jahja Bahar, Baay Salim, dan Drs. H. Achmad Zaidan yang juga mantan Ketua PWNU Sumsel.

Turut hadir, Rois Syuriah PCNU Palembang, KH. Rosyidin Hasan, Sekretaris PCNU Palembang, Kiai Abdul Malik Syafei, Sejumlah Ketua MWC, Ansor, Banser, Muslimat, Fatayat, IPNU, PMII, dan Sejumlah Kader NU lainnya. (Ali)

BACA JUGA:  Meriahkan Hari Santri Nasional, Paguyuban Sinar Mas Sumsel Bersama PCNU kota Palembang Besok Gelar Baksos

Check Also

Sowan ke Ketua PCNU Palembang, PMII UIN Raden Fatah Minta Kiai Hendra Berikan Materi Aswaja di Mapaba

NU Palembang Online – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) komisariat UIN Raden …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *