Pembukaan Kongres PMII ke-XXI di Palembang Berjalan Lancar

NU Palembang Online – Pembukaan Kongres Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke-XXI yang berlangsung di Dinning Hall, Jakabaring, Palembang, pada Jumat (9/8/2024) berhasil diselenggarakan dengan sukses.

Wakil Koordinator Divisi Keamanan Nasional, Asrizal A. Upe, menyatakan rasa syukur atas kelancaran acara pembukaan kongres tersebut, ia mengatakan penyelenggaraan yang kondusif ini adalah hasil kerja sama yang baik antara panitia, peserta, dan pihak keamanan.

“Syukur Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan dengan lancar tanpa ada kendala berarti. Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi menjaga suasana tetap kondusif,” ujar Asrizal.

Dalam kesempatan tersebut, Asrizal juga menyampaikan komitmennya untuk terus mengawal jalannya kongres hingga selesai, ia menegaskan bahwa pengamanan dan ketertiban selama acara berlangsung akan menjadi prioritas utama, agar semua agenda kongres dapat terlaksana sesuai rencana.

“Kami akan terus memastikan bahwa kongres ini berjalan dengan aman dan tertib hingga akhir. Harapannya, acara ini dapat memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan PMII dan bangsa Indonesia,” tambah Asrizal.

Kongres PMII ke-XXI Palembang dibuka langsung oleh Menko Polhukam Hadi Tjahjanto dalam sambutannya ia menyampaikan harapan besar terhadap hasil-hasil kongres yang akan dicapai.

BACA JUGA:  RTAR ke-V, Zelvan Ramadhan Nahkodai PMII Ushuluddin & Pemikiran Islam UIN Raden Fatah

“Saya yakin forum tertinggi ini mampu melahirkan manfaat besar bagi kemajuan bangsa dan negara yang kita cintai bersama,” kata Hadi Tjahjanto.

Turut hadir dalam acara tersebut , Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Wakil Menteri Agama (Wamenag) Saiful Rahmat Dasuki, Wakil Ketua DPR sekaligus Mabinas PB PMII, Abdul Muhaimin Iskandar, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Ketua Umum PP GP Ansor, Addin Jauharuddin dan Pj Gubernur Sumatera Selatan, Elen Setiadi. 

Check Also

Sowan ke Ketua PCNU Palembang, PMII UIN Raden Fatah Minta Kiai Hendra Berikan Materi Aswaja di Mapaba

NU Palembang Online – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) komisariat UIN Raden …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *