Buka Kongres PMII ke-XXI, Menko Polhukam Sebut Mahasiswa Sebagai Pionir Inovasi

NU Palembang Online – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko polhukam) Hadi Tjahjanto resmi membuka kegiatan kongres XXI PMII di Jakabaring Sport City, Jum’at (9/8/2024).

Dalam sambutannya, Hadi mengatakan bahwa mahasiswa merupakan bagian dari komponen masyarakat untuk gerakan maupun mengawal perubahan.

“Mahasiswa merupakan bagian dari komponen masyarakat. Yang memenuhi kondisi baik sebagai penggerak maupun penjaga perubahan,” ujarnya. 

Lebih lanjut, ia juga mengatakan mahasiswa sebagai kaum berpendidikan tinggi yang memiliki cita-cita besar dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Mahasiswa juga mengenyam pendidikan tinggi sehingga memiliki kesadaran tentang cita-cita besar untuk mewujudkan peradaban bangsa serta strategi pencapaiannya. Maka dari mereka mampu menjadi pionir inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat” papar Hadi.

Selain Menko Polhukam, turut hadir pada pembukaan kongres XXI PMII Palembang ini antara lain, Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar, PJ Gubernur Sumsel Elen Setiadi, Stafsus Wapres Robikin Emhas dan lain-lain.

BACA JUGA:  Aklamasi, Duet Satria-Ali Terpilih Ketua-Sekretaris MPII Palembang

Check Also

Sowan ke Ketua PCNU Palembang, PMII UIN Raden Fatah Minta Kiai Hendra Berikan Materi Aswaja di Mapaba

NU Palembang Online – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) komisariat UIN Raden …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *