Ketua Organizing Committee Kongres XXI PMII, Hamdi Umanailo

Kongres PMII ke XXI di Palembang, Presiden Hingga Jajaran Menteri Dijadwalkan Hadir

NU Palembang Online – Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) siap menyelenggarakan Kongres XXI 2024 di Wisma Atlet, Jakabaring, Kota Palembang. Acara yang akan berlangsung dari 9 hingga 15 Agustus 2024 ini akan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga  jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju 2019-2024.

Ketua Organizing Committee Kongres XXI PMII, Hamdi Umanailo menyampaikan pihaknya telah mengonfirmasi kehadiran para tamu VVIP. Selain Presiden Jokowi, mereka yang akan hadir pada pembukaan Kongres XXI PMII yaitu, Ketua DPR RI Puan Maharani beserta para pimpinan DPR RI. 

Kemudian, ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo, Ketua Majelis Pembina Nasional (Mabinas) PB PMII, Abdul Muhaimin Iskandar hingga Kapolri Listyo Sigit Prabowo. Tak lupa, para ketua organisasi kemahasiswaan Cipayung Plus yakni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Liga Mahasiswa Nasional Demokeratik (LMND) dan Hima Persis. 

“Semuanya sudah diundang. Insya Allah hadir,” kata Hamdi ditemui di Palembang, Sumsel, Senin (5/8/2024). 

BACA JUGA:  PBNU Umumkan Perombakan Kepengurusan

Ia menuturkan, saat ini panitia sedang fokus mengerjakan hal-hal teknis untuk kesuksesan Kongres PMII XXI Tahun 2024. Hamdi mengatakan, sejauh ini persiapan acara sudah sampai 85 persen. 

“Semua panitia sedang fokus ke hal-hal teknis. Supaya tidak ada kendala berarti pada acara Kongres ini,” tuturnya. 

Lebih lanjut, Hamdi berharap, Kongres XXI PMII berjalan dengan lancar, aman dan kondusif sehingga bisa melahirkan rumusan organisasi yang berkontribusi terhadap agama, bangsa dan negara. 

“Mohon doanya, mudah-mudahan semuanya lancar,” tukasnya.

Check Also

Sowan ke Ketua PCNU Palembang, PMII UIN Raden Fatah Minta Kiai Hendra Berikan Materi Aswaja di Mapaba

NU Palembang Online – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) komisariat UIN Raden …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *