Ketua LBH PCNU Palembang Senja Nasril, S.H, M.H, C.L.A (Kanan) dan Sekretaris LBH PCNU Kota Palembang, Satria Djaya Kesusma, S.H (Kiri)

LBH PCNU Palembang Dukung Pengawasan Partisipatif pada Pilkada 2024

NU Palembang Online – Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kota Palembang melaksanakan kegiatan Peran Masyarakat Dalam Pengawasan Partisipatif Mengawal Hak Pilih Pada Pemilihan Serentak 2024 di Kota Palembang, pada 13-14 Jull 2024 di Sintesa Peninsula Hotel Palembang.

Dalam hal ini, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Palembang mengirimkan delegasi kepada Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) PCNU Kota Palembang, Senja Nasril, S.H, M.H, C.L.A. dan Sekretaris LBH PCNU Kota Palembang, Satria Djaya Kesusma, S.H melalui surat tugas dengan Nomor : 179/A.I/PCNU-PLG/07/2024 untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Sekretaris LBH PCNU Kota Palembang, Satria Djaya Kesusma, S.H, mengatakan pihaknya siap mendukung Pengawasan Partisipatif pada Pilkada yang akan berlangsung November 2024 mendatang.

“Setelah mengikuti kegiatan ini, kami merasa terbuka wawasan. Seluruh organisasi yang diundang diharapkan berpartisipasi untuk mengawasi dan membantu Bawaslu dalam kegiatan Pilkada mendatang,” ujar Satria.

Lebih lanjut, Satria berharap agar masyarakat dapat meningkatkan kesadaran mereka terhadap praktik money politik.

“Harapannya agar masyarakat terbuka wawasannya, tidak semua money politik itu bisa terjadi. Kesadaran masyarakat agar tidak mudah menerima money politik sangat penting untuk mendapatkan pemimpin yang bijaksana,” tambahnya. (Ali)

BACA JUGA:  LPBI NU Pelembang Jaga Alam dari Hal Kecil

Check Also

Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah, LTM NU Kota Palembang Gelar Khataman Al-Qur’an dan Tausyiah

NU Palembang Online – Dalam semangat menyongsong bulan suci Ramadhan, Pengurus Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *