Peringati Tahun Baru Hijriah, Pengurus Ranting NU 30 Ilir Gelar Dzikir Muhasabah

NU Palembang Online – Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PR NU) 30 Ilir menggelar Dzikir Muhasabah dalam rangka Peringatan 1 Muharram di Langgar Cahaya Islam, Ahad malam. Acara juga dihadiri oleh warga setempat untuk menyambut tahun baru Hijriyah 1446 H.

Ketua PR NU 30 Ilir, Ustad Fredi Suhendra, M.Ag, menyampaikan bahwa bulan Muharram adalah salah satu bulan yang diberkahi oleh Allah SWT.

“Ada beberapa bulan yang diberkahi oleh Allah SWT, salah satunya adalah bulan Muharram. Dalam menyambut bulan 1 Muharram 1446 H, kami bersama masyarakat Kelurahan 30 Ilir mengadakan peringatan 1 Suro dengan harapan Allah SWT memberikan kekuatan untuk menyambut bulan yang baru. Semoga di bulan yang penuh berkah ini, segala dosa diampuni dan rahmat dilimpahkan kepada kita semua,” ujar Ustad Fredi, Ahad malam (7/7/2024).

Dzikir Muhasabah yang digelar oleh PR NU 30 Ilir juga menjadi ajang mempererat tali silaturahmi antarwarga. Ustad Fredi juga mengatakan peringatan 1 Muharram tersebut ditutup dengan sedekah diberikan kepada masyarakat yang hadir.

Lebih lanjut, Ustad Fredi mengungkapkan rasa syukurnya atas terlaksananya acara ini. “Acara seperti ini sangat penting untuk meningkatkan keimanan dan kebersamaan. Semoga di tahun baru Hijriah ini kita semua diberikan keberkahan dan kemudahan dalam menjalani kehidupan,” katanya. (Ali)

BACA JUGA:  Silaturahmi PCI NU Yaman dengan PCNU Kota Palembang

Check Also

Sowan ke Ketua PCNU Palembang, PMII UIN Raden Fatah Minta Kiai Hendra Berikan Materi Aswaja di Mapaba

NU Palembang Online – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) komisariat UIN Raden …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *