Penyerahan Hasil Verifikasi MWC dan Ranting ke Karateker PWNU Sumsel

PCNU Palembang Sampaikan Hasil Verifikasi MWC dan Ranting ke Karateker PWNU Sumsel

NU Palembang Online – Proses verifikasi Majelis Wakil Cabang (MWC), Ranting, dan Anak Ranting di Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kota Palembang telah selesai. Hasil verifikasi ini disampaikan kepada Karateker Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumatera Selatan di Kantor ke 2 PCNU Kota Palembang, pada Jum’at malam (5/7/2024).

Sebelumnya, melalui Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Karateker PWNU Sumsel meminta seluruh PCNU melakukan penertiban administrasi dan verifikasi di tingkat MWC hingga tingkat ranting.

Ketua PCNU Kota Palembang, KH. Hendra Zainuddin Al-Qodiri, mengungkapkan rasa syukur atas selesainya proses verifikasi tersebut.

“Alhamdulillah setelah di persiapkan malam hari ini kita serahkan hasil Verifikasi MWC dan Ranting ke Katateker PWNU Sumsel, menindaklanjuti hasil dari Rakorwil beberapa waktu lalu,” Kata Kiai Hendra.

Lebih lanjut, Kiai Hendra berharap Palembang menjadi yang pertama menyerahkan hasil verifikasi tersebut.

“Alhamdulillah Malam hari ini, Palembang mudah-mudahan yang pertama memberikan verifikasi ini sudah lengkap, 18 MWC, dan 86 Ranting, dan InsyaAllah, dalam waktu dekat juga akan ada MWC yang selesai masa kepengurusannya, sehingga nanti bisa melaksanakan konferensi tingkat MWC sesuai peraturan yang ada, sehingga NU di Palembang makin ter struktur dengan baik,” tambahnya.

BACA JUGA:  Mengenal Kiai As'ad, Tokoh Sepuh NU Sumsel

Masih dikatakan Kiai Hendra, PCNU Kota Palembang juga menekankan pentingnya keberlanjutan kegiatan yang telah dilakukan selama dua tahun terakhir.

“Perlu kami sampaikan sudah 2 tahun diberikan amanah memimpin PCNU Palembang, Alhamdulillah tidak pernah putus mengadakan Lailatul Ijtima tiap bulan, dan masyarakat perlahan-lahan mulai mengenal NU,” Ujar Kiai Hendra.

Selain itu, Kiai Hendra juga menyampaikan PCNU Palembang masif menjalin sinergi dengan sejumlah organisasi masyarakat di Kota Palembang.

“Kita juga sudah menjalin senergi dengan sejumlah ormas di Kota Palembang, yang terbaru kita juga sudah komunikasi dengan MUI dan Rabithah Alawiyah, mudah-mudahan kedepan NU Palembang makin baik,”

Rois Syuriah PCNU Palembang, KH Rosidin Hasan, menyampaikan terima kasih kepada Kiai Hendra atas dedikasinya memimpin NU Palembang.

“Saya sampaikan terimakasih kepada Kiai Hendra yang dengan sungguh-sungguh melaksanakan amanah memimpin NU Palembang, Alhamdulillah saat sudah rapih, dan terstruktur dengan baik kepengurusan NU sampai ke tingkat Anak Ranting,” Ungkap Kiai Rosidin.

Sementara itu, Anggota Karateker PWNU Sumsel, H. Koimudin, juga memberikan apresiasi atas kerja keras PCNU Palembang.

“Dalam pelaksanaan Karater kita telah melaksana serangkaian tugas diantaranya kemarin Rakorwil itu, dari rakorwil tersebut kita ingin memverifikasi MWC di 17 Kabupaten/Kota, dan Men database anggota, dan kegiatan lainnya juga,” Jelas H. Koimudin.

BACA JUGA:  Audiensi PCNU Palembang ke Kakanwil Kemenag Sumsel, Ini Kata Syafitri Irwan

H. Koimudin, Anggota Karateker PWNU Sumsel yang bertindak sebagai Koordinator di PCNU Palembang, Ogan Ilir, dan Ogan Komering Ilir, mengungkapkan bahwa ini adalah pertama kalinya mereka menerima hasil verifikasi dari 17 Kabupaten/Kota.

“Kita sangat mengapresiasi kinerja PCNU Palembang. Selama dua tahun ini, MWC-nya sudah tertib. NU Palembang ini luar biasa di bawah kepemimpinan Kiai Hendra dan sudah menunjukkan fakta. Kantor sudah ada, MWC kegiatan masif, dan Karateker mengapresiasi PCNU Palembang. Ini ditunjukkan dengan malam hari ini menjadi yang pertama menyerahkan berkas verifikasi,” tukasnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Rois Syuriah PCNU Palembang, KH Rosidin Hasan, Sekretaris PCNU Palembang, Kiai Abdul Malik Syafei, 18 MWC NU se-Kota Palembang, dan Kader NU Lainnya. (Ali)

Check Also

Sowan ke Ketua PCNU Palembang, PMII UIN Raden Fatah Minta Kiai Hendra Berikan Materi Aswaja di Mapaba

NU Palembang Online – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) komisariat UIN Raden …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *