Perkuat Struktur, MWC NU Ilir Timur Satu Silaturahim dengan Camat

NU Palembang Online – Dalam upaya memperkuat struktur organisasi di tingkat kecamatan, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Ilir Timur Satu mengadakan pertemuan dengan Camat Ilir Timur Satu, Purba Sanjaya, STTP, MSi, di Kantor Camat Ilir Timur Satu Palembang, pada Kamis (27/6/2024).

Ketua MWC NU Ilir Timur Satu, Ustad Ahmad Syatori, menjelaskan bahwa pertemuan ini merupakan langkah awal untuk membentuk Ranting NU di 11 kelurahan yang ada di Kecamatan Ilir Timur Satu.

“Alhamdulillah, terkait pembentukan Ranting NU dalam wilayah kecamatan IT Satu, total kelurahan berjumlah 11 kelurahan dalam kecamatan IT Satu,” ujar Ustad Ahmad Syatori.

Pertemuan ini diawali dengan rekomendasi dari Sekretaris Camat Ilir Timur Satu, Bapak Indra, yang menyarankan untuk melakukan audiensi dengan Camat Ilir Timur Satu.

“Sementara saya selaku Ketua MWC NU menyampaikan kepada para pengurus MWC NU agar secepatnya melaksanakan amanah dan menindaklanjuti amanah Ketua PCNU Kota, KH. Hendra, saat membuka kantor penghubung di simpang bandara,” tambah Ustad Ahmad Syatori.

Lebih lanjut, Ustad Ahmad Syatori menyampaikan hasil dari audiensi tersebut, Camat Ilir Timur Satu siap untuk memfasilitasi dan menjembatani pertemuan dengan para lurah agar proses pembentukan Ranting NU dapat berjalan dengan lancar.

BACA JUGA:  Cek Wan Sarjana Kuburan Kepunyaan NU Palembang

“Kami pengurus disambut dengan ramah dan siap memfasilitasi serta menjembatani dengan para lurah agar bisa memberi masukan positif tentang terbentuknya ranting-ranting NU khususnya di kec IT Satu 11 kelurahan, dan umumnya di kota Palembang telah terbentuk ranting-ranting NU dan anak ranting NU dalam waktu yang sesingkat-singkatnya demi suksesnya Ukhuwah Nahdliyyin di kota Palembang,” kata Ustad Ahmad Syatori.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Ilir Timur Satu, Purba Sanjaya, STTP, MSi, menyambut baik langkah yang diambil oleh pengurus MWC NU untuk pembentukan ranting-ranting tersebut.

“InsyaAllah akan kami fasilitasi serta menjembatani dengan para lurah agar bisa memberi masukan positif tentang terbentuknya Ranting-ranting NU khususnya di kec IT Satu 11 kelurahan,” ujar Purba Sanjaya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Sekretaris Camat Ilir Timur Satu, Indra Wijaya.S.Sos.MS. Dari Pengurus MWCNU diantaranya, Mustasyar H.Djainani H.Saani, BS,c, Syuriah, Ustad Muhammad Noor S.Ag, Katib, Ustas Andi Darmawansyah ,S.Ag, Tanfidz Ustad Ahmad Syatori Abbas.S,Sos.Gr dan Sekretaris, Toni Achmad,SE. (Ali)

Check Also

Sowan ke Ketua PCNU Palembang, PMII UIN Raden Fatah Minta Kiai Hendra Berikan Materi Aswaja di Mapaba

NU Palembang Online – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) komisariat UIN Raden …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *