Besok, PC JQH NU Kota Palembang Gelar Khotmul Qur’an

NU Palembang Online – Pimpinan Cabang Jam’iyyatul Qurra wal Huffazh Nahdlatul Ulama (PC JQH NU) Kota Palembang akan mengadakan Khotmul Qur’an untuk memperingati haul ke-3 KH. Kgs. A. Nawawi Dencik, Al Hafizh, pada Ahad besok, 23 Juni 2024, di Pondok Pesantren Ahlul Qur’an Palembang.

Ketua PC JQH NU Kota Palembang, H. Arif Rahman NA, LC., M.Ag., mengatakan acara Khotmul Qur’an ini diselenggarakan untuk mengenang jasa-jasa KH. Nawawi Dencik yang telah memberikan banyak kontribusi dalam pengajaran dan penyebaran Al-Qur’an di Palembang.

Diketahui, KH. Nawawi Dencik yang juga pernah menjabat sabagai  Ketua JQH NU Sumsel dikenal sebagai seorang ulama yang berdedikasi tinggi dalam mendidik para santri dan mengajarkan nilai-nilai Al-Qur’an.

“Kami dari PC JQH NU Kota Palembang melaksanakan Khotmul Qur’an memperingati haul ke-3 almarhum KH Nawawi Dencik, Allahummaghfirlahu, sebagai wujud kecintaan kami selaku murid kepada guru. Ini juga sekaligus menjadi amanah pertama dari pembina kami, KH Hendra Zainuddin Al-Qodiri, yang beliau sampaikan di Pelantikan PC JQH NU Kota Palembang,” ujar H. Arif Rahman.

BACA JUGA:  Sukses Gelar Konfercab KE-XIV, Emi Pratiwi Pimpin PC PMII OKU

Lebih lanjut, H. Arif Rahman berharap dengan adanya Khotmul Qur’an ini bisa mendapat barokah dari Almarhum KH Nawawi Dencik.

“Kami berharap dengan adanya Khotmul Qur’an ini, kami mendapat barokah dari guru kami Almarhum KH Nawawi Dencik, sehingga kami para pengurus dapat mengemban tugas organisasi ini dengan baik ke depannya,” tambah H. Arif Rahman.

Selain itu, H. Arif Rahman juga menegaskan bahwa acara ini akan menjadi agenda rutin PC JQH NU Kota Palembang.

“Dan ini Insya Allah akan menjadi agenda rutin kami PC JQH NU Kota Palembang untuk memperingati Almarhum KH Nawawi Dencik,” tukasnya. (Ali)

Check Also

Intan Permata Sari Resmi Nahkodai PK IPPNU UIN Raden Fatah Palembang

NU Palembang Online – Intan Permata Sari terpilih menjadi Ketua Pimpinan Komisariat Ikaran Pelajar Putri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *