Pengajian NU Palembang

NU Palembang Jalankan Pengajian Rutin Bulanan

NU Palembang Online – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Palembang kembali melaksanakan pengajian rutin bulanan di Kantor NU Palembang, Sabtu (15/6/2024).

Pada kesempatan itu, Ketua PCNU Kota Palembang, KH. Hendra Zainuddin Al-Qodiri mengijazahkan amalan Al-Fatiha untuk mendidik anak-anak.

“Kita tirakat Mujahadah untuk anak, mendoakan agar anak-anak kita diberikan kemudahan dan keberkahan, mujahadah itu berjuang, mana ada berjuang itu enak-enak, yang namanya berjuang pasti mengeluarkan tenaga dan air mata,” ujar Kiai Hendra.

Lebih lanjut, Kiai Hendra mengajak para jemaah pengajian untuk mengamalkan Shalawat Jibril dalam aktivitas keseharian. Kiai Hendra juga mengatakan Shalawat Jibril juga dapat mengabulkan hajat hingga menarik rezeki.

“Shalawat Jibril bacaannya Shalallaahu ‘ala Muhammad, dilakukan 1000 kali. Bisa dicicil, sehabis sholat, bisa habis subuh 300, kemudian sholat zuhur, ashar, maghrib, isya, bahkan setelah tahajud,” jelas Kiai Hendra.

Sementara itu, Ketua Pengajian NU Palembang, Ustad Raden Akbar turut menyampaikan harapannya dalam acara tersebut. Ia berharap pengajian rutin NU ini dapat semakin menambah ketakwaan kepada Allah SWT.

“Semoga selalu diberikan ke istiqomahan dalam berkhidmah di NU melalui pengajian NU Kota Palembang,” kata Ustad Raden Akbar.

BACA JUGA:  3 Dalil Hadits Puasa Sunnah Bulan Rajab

Selain itu, para jemaah juga mendapatkan oleh-oleh berupa tempe dari Ustad Ahmad Kurniawan, yang juga merupakan Direktur PT. Onga Wisata Tour. Tempe tersebut dibagikan sebagai tanda kasih dan kebersamaan dalam acara pengajian tersebut.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Pengajian NU Palembang Ustad Raden Dinar, pengurus Pagar Nusa Palembang, dan sejumlah kader NU lainnya. Kehadiran mereka semakin menambah semarak dan kekhidmatan acara pengajian bulanan ini. (Ali)

Check Also

Sowan ke Ketua PCNU Palembang, PMII UIN Raden Fatah Minta Kiai Hendra Berikan Materi Aswaja di Mapaba

NU Palembang Online – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) komisariat UIN Raden …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *