HUT Palembang ke 1341, Thoriqoh Qodiriyah Wa Naqsyabandiyah dan Thoriqoh Sammaniyah Gelar Ratib Samman sekaligus Manaqib Syech Abdul Qodir Al Jailani

NU Palembang Online – Thoriqoh Qodiriyah Wa Naqsyabandiyah (TQN) dan Thoriqoh Sammaniyah gelar acara Ratib Samman sekaligus Manaqib Syech Abdul Qodir Al Jailani dalam rangka HUT ke 1341 Kota Pelembang, dengan tema “Menuju Palembang yang lebih maju dan lebih berkah,” di Ponpes Aulia Cendekia Palembang, Jum’at malam (7/6/2024).

Mursyid TQN Aulia Cendekia, KH. Hendra Zainuddin Al-Qodiri menyampaikan bahwa kegiatan ini diadakan dengan tujuan memberikan keberkahan dan mendoakan kemajuan bagi Kota Palembang.

“Malam hari ini kita hadir, dan kita dengan Ustad Andi sudah berkomunikasi ingin membuat Ratib dan Manaqib kita tujukan untuk keberkahan dan kemajuan Kota Palembang, yang Insyaallah 16 Juni nanti Palembang akan berusia 1341 tahun,” Kata Kiai Hendra yang juga Ketua PCNU Kota Palembang.

Lebih lanjut, Kiai Hendra mengajak para hadirin untuk bersama-sama mendoakan para pemimpin dan masyarakat Kota Palembang.

“Semoga pembacaan manaqib menjadikan Kota Palembang maju dan barokah, Kita bertawasul semoga para raja-raja Palembang, Sultan-sultan Palembang, wali-wali Palembang, dan pembesar Palembang dari masa ke masa semoga Allah memberikan Ampunan dan tempat terbaik disisi Allah SWT,” tambahnya.

BACA JUGA:  Tebar Kabaikan, MWC NU Kalidoni Kolaborasi dengan Pemuda ICMI Kota Palembang

Kiai Hendra juga berharap agar para pemimpin Palembang saat ini diberikan kekuatan dan diridhoi oleh Allah SWT untuk membangun Kota Palembang.

“Semoga pemimpin-pemimpin Palembang saat ini diberikan kekuatan untuk membangun Kota Palembang, dan Kita bermohon semoga penduduk kota Palembang diberkahi dan diridhoi oleh Allah SWT,” Ucap Kiai Hendra.

Sementara itu, Mursyid Thoriqoh Sammaniyah Palembang, Ustad Kemas H. Andi Syarifuddin As-Sammani mengatakan bahwa seluruh rangkaian acara pada malam ini diharapkan mendapat ridho dan diijabah oleh Allah SWT.

“Alhamdulillah pada malam hari ini kita dapat hadir bermuajaha, kita saling membina Ukhuwah Islamiyah, thoriqoh ini meskipun bermacam-macam tapi tujuannya hanya satu yaitu kepada Allah SWT,” Katanya.

Ustad Kemas H. Andi Syarifuddin juga menjelaskan bahwa hakikat Thoriqoh Qodiriyah Wa Naqsyabandiyah dan Thoriqoh Sammaniyah adalah satu, yakni untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Marilah pada pertemuan yang baik ini kita berusaha untuk mendekatkan diri kita kepada Allah SWT dengan berzikir yang diajarkan oleh Syekh Muhammad As-Saman. Syekh Muhammad As-Saman yang juga turunan dari Syaikh Abdul Qodir Al-Jilani,” jelasnya.

BACA JUGA:  Warga NU Doakan KH. Hendra Zainuddin Al-Qodiri

“Dengan kita berzikir ini mudah-mudahan kita mendapatkan Ridho dari Allah SWT, terutama pada Kota kita tercinta ini yang akan berulang tahun ke 1341, kita doakan para pemimpin kita diberikan kelancaran dan diberikan petujuk oleh Allah SWT,” tukasnya. (Ali)

Check Also

Sowan ke Ketua PCNU Palembang, PMII UIN Raden Fatah Minta Kiai Hendra Berikan Materi Aswaja di Mapaba

NU Palembang Online – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) komisariat UIN Raden …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *