Rapat PCNU Palembang bersama seluruh MWC NU se-Kota Palembang

Perkuat Struktur, PCNU Palembang Gelar Rapat Bersama Seluruh MWC

NU Palembang Online – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Palembang gelar rapat bersama seluruh Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama se-Kota Palembang di kantor baru yang terletak di sekitar Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Kamis malam (6/6/2024).

Ketua PCNU Kota Palembang, KH. Hendra Zainuddin Al-Qodiri mengungkapkan bahwa rapat kali ini merupakan tindak lanjut dari Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) yang diadakan oleh Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumatera Selatan sebelumnya.

“Kemarin sudah ada Rakorwil PWNU yang meminta PCNU melakukan penertiban administrasi dan verifikasi di tingkat MWC hingga tingkat ranting,” jelas Kiai Hendra.

Kiai Hendra menambahkan bahwa tujuan utama dari rapat kali ini adalah untuk memperbaiki dan memperkuat struktur organisasi di tingkat bawah.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa bersilaturahim. Kita akan mendengarkan dari MWC tentang jumlah ranting yang ada, karena kita diminta oleh Kareteker PWNU, Pak Amin Said, untuk melakukan verifikasi MWC dan ranting yang ada di Kota Palembang. Mudah-mudahan kita yang pertama nanti menyerahkan verifikasi,” kata Kiai Hendra.

Masih dikatakan Kiai Hendra, untuk saat ini jumlah MWC NU di Kota Palembang telah rampung tersebar di 18 Kecamatan dan masif melakukan kegiatan.

BACA JUGA:  Sinergi Antar Lembaga, Bawaslu Ajukan Audiensi ke PCNU Palembang

“Hanya saja ranting yang saat ini masih di angka 85 persen dari total 108 Kelurahan yang ada di Kota Palembang, dan untuk Anak Ranting juga masih dalam proses,” tuturnya.

Selain membahas verifikasi dan penertiban administrasi, Kiai Hendra juga menyampaikan PCNU Palembang menambah kantor kedua yang difungsikan untuk mempermudah akses pertemuan dan Koordinasi.

“Kedua, malam hari ini, sengaja untuk mengajak rapat di sini, saya ingin memberi tahu bahwa kita akan membuka lokal baru untuk menambah sekretariat. Ini akan kita namakan Kantor Penghubung yang difungsikan untuk sekretariat kedua, karena dekat dengan Aulia. Nanti ada yang ngantor di sini, bagi kita,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kiai Hendra menegaskan bahwa kantor lama PCNU yang berlokasi di Jl. Permata H. Herwani RT.14 RW.05 Kel. Talang Kelapa Kec. Alang-alang Lebar Kota Palembang tetap akan diberdayakan.

“Dan kantor kita yang pertama itu akan tetap diberdayakan. Ini tujuannya lebih ke memudahkan orang untuk berurusan, mudah-mudahan bermanfaat dan berkah,” tukasnya. (Ali)

Check Also

Sowan ke Ketua PCNU Palembang, PMII UIN Raden Fatah Minta Kiai Hendra Berikan Materi Aswaja di Mapaba

NU Palembang Online – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) komisariat UIN Raden …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *