Pertmuan Bulanan PC Muslimat NU Palembang

Muslimat NU Palembang Gelar Khotmil Qur’an Sekaligus Silaturahmi Bulanan

NU Palembang Online – Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Palembang gelar pertemuan rutin bulanan dalam rangka Khotmil Qur’an dan Silaturahmi di Ponpes Aulia Cendekia Palembang, Jum’at (31/5/2024).

Ketua PC Muslimat NU Kota Palembang, Dr, Hj. Izzah Zen Syukri, M.Pd mengungkapkan rasa syukurnya atas kesempatan untuk bersilaturahmi secara rutin dengan seluruh pengurus dan kader.

“Muslimat NU adalah organisasi wanita level internasional. Banyak pekerjaan rumah kaum ibu yang mesti kita selesaikan bersama, misalnya anak-anak yang pulang malam, kebut-kebutan, bermain hp tak kenal waktu, lupa solat, KDRT, kemiskinan, stunting, dan lain-lain,” ujar wanita yang akrab disapa Bunda Izzah ini.

Bunda Izzah juga menyoroti berbagai tantangan yang dihadapi oleh wanita dan peran aktif mereka dalam keluarga dan masyarakat.

“Belum lagi soal pelarangan dan alergi terhadap ziarah kubur, ratib, manakiban, dan lain sebagainya yang sudah sejak lama dilakukan nenek moyang kita,” tambahnya.

Selain itu, Dr, Hj. Izzah Zen Syukri, M.Pd menekankan pentingnya peran wanita dalam menularkan hal-hal yang positif dan mencegah hal-hal yang tidak baik di lingkungan sekitar.

BACA JUGA:  PWNU Sumsel Gelar Takziah Malam ke 2 Cak Amir

“Karena itu, sebaiknya para wanita tidak salah memilih organisasi. Mari bergabung dengan kami di Muslimat NU,” tukasnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Ketua PCNU Kota Palembang, KH. Hendra Zainuddin Al-Qodiri, Ketua PAC Muslimat Sukarami, Ustadzah Mamik Musmu’ah, Ketua Ranting Muslimat NU Talang Jambe, Ustadzah Eliza Marleni, dan Sejumlah kader Muslimat NU lainnya. (Ali)

Check Also

Intan Permata Sari Resmi Nahkodai PK IPPNU UIN Raden Fatah Palembang

NU Palembang Online – Intan Permata Sari terpilih menjadi Ketua Pimpinan Komisariat Ikaran Pelajar Putri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *