Ajang Kompetisi Siswa Islami Sekaligus Gebyar Harlah PMII ke 64 Sukses

NU Palembang Online – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) UIN Raden Fatah Palembang Bersama Jul Kementerian PMK Milenial Gen Z Kabinet intensitas Dema UIN Raden Fatah Palembang Sukses Menggelar Ajang Kompetisi Siswa Islami (AKSI) dan sekaligus Gebyar Harla PMII Ke 64, Selasa (14/05/2024)

Kegiatan AKSI Dan Gebyar Harpa PMII ke 64 yang bertemakan “Generasi yang cinta Al-Qur’an berakhlak mulia cerdas dan berkualitas” ini di laksanakan di kampus B UIN Raden Fatah Palembang.

Ketua Organizing Committee Andika Maulana Menyampaikan dalam sambutan nya bahwa peserta kegiatan ini di ikuti oleh sekolah-sekolah menengah atas yang ada di kota Palembang.

“Acara AKSI ini di ikuti oleh para peserta dari sekolah menengah atas di kota Palembang seperti MAN,MAS,SMA,SMK, sederajat lainya. Kita melaksanakan empat cabang perlombaan yakni , Tahfidz Al-Qur’an Jus 30, Tilawatil Qur’an, Pidato Bahasa Indonesia, Cerdas Cermat” kata Andika

Ketua PK PMII UIN Raden Fatah, Indra Kusuma juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dema UIN terutama pada kementerian PMK Milenial Gen Z yang menjadi pelopor dalam kegiatan positif tersebut.

BACA JUGA:  Gelar Konfercab ke-II, Arismin Nahkodai GP Ansor PALI

“Terimakasih banyak kami ucapkan kepada mitra kami menteri Gen Z dan Dema UIN Raden Fatah Palembang, yang selalu memberikan ide baru dan mau berkolaborasi dengan kami, semoga kedepannya hubungan ini akan terus terjalin.” Ujar indra.

Sementara itu, Ketua Dewan Ekskutif Rio Saputra dan juga menteri Gen Z Rahmad Wahyudi Satu arah menyampaikan ucapan terimakasih dan permohonan maaf kepada para hadirin dan peserta jikalau ada kendala2 dalam mekanisme kegiatan.

“Ucapan terimakasih kami sampaikan ke semua steak holder dan juga meminta maaf jikalau dalam kegiatan positif ini terdapat kekurangan2,” Ucapnya.

Mereka berharap para siswa yang ikut dalam lombah ini suatu saat akan melanjutkan ke dunia perkuliahan, dan kampus UIN terbuka luas.

“Semoga dengan ajang ini kami berharap adik adik peserta bersemangat dan nanti setelah selesai sekolah untuk melanjutkan kuliah nya di UIN, dan kita terbuka luas, banyak sekali jurusan jurusan untuk para peserta sekalian,” Kata Rio.

Dalam kesempatan itu acara langsung dibuka oleh Wakil Rektor 1 UIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr. Muhammad Adil M.A, ia mengatakan dalam sambutan nya, mengapresiasi penuh atas kegiatan yang dilakukan oleh badan-badan dan organisasi Mahasiswa yg kredibel.

BACA JUGA:  Ini Titik Penjemputan Peserta Kongres PMII XXI di Palembang

“Kami sangat berterimakasih dan memberikan apresiasi penuh kepada seluruh stakeholder kepanitiaan dan organisasi Mahasiswa yang menggelar kegiatan2 positif ,kami harap kegiatan ini konsisten setiap tahun di adakan,” kata Prof. Dr. Muhammad Adil M.A

Di kesempatan itu juga berharap kesempatan yang sama kepada organisasi2 baik intra maupun ekstra untuk selalu berkolaborasi dengan pihak UIN ataupun DemaU nya Dan acara itu menjadi ajang kompetisi yang sehat guna para siswa mencari prestasi.

“Kami harap kedepannya organisasi organisasi mahasiswa lainya untuk selalu berkolaborasi baik kepada UIN ataupun kepada Demau Semau dan lainya, Harapan kami Para adik-adik peserta untuk bersaing secara sehat, silahkan cari prestasi2 terbaik nya,” tukasnya. (Andika)

Check Also

Sowan ke Ketua PCNU Palembang, PMII UIN Raden Fatah Minta Kiai Hendra Berikan Materi Aswaja di Mapaba

NU Palembang Online – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) komisariat UIN Raden …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *