Manaqib Shalawat dalam Rangka Memperingati HUT Sumsel ke-78

NU Palembang Online – Manaqib Sholawat dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Provinsi Sumatera Selatan ke-78, dengan tema “Menuju Sumsel Maju Terdepan dan Barakah” di Ponpes Aulia Cendekia Palembang, Sabtu (11/5/2024).

Dikatan KH. Hendra Zainuddin Al Qodiri, yang juga Mursyid Thoriqoh Qodiriyah Wa Naqsyabandiyah (TQN) Aulia Cendekia, bahwa kegiatan tersebut diharap dapat mrmbawa berkah bagi Sumatera Selatan.

“Tujuan kita tidak lain ialah Mendoakan Sumatera Selatan yang berumur 78 tahun, semoga Sumatera Selatan menjadi terdepan dan barokah,” Kata Kiai Hendra.

Sementara itu, Ketua DPRD Sumsel, Dr. Hj. RA. Anita Noeringhati, SH, MH mengungkapkan rasa bahagianya atas kegiatan Manaqib Sholawat yang di inisiasi oleh Kiai Hendra untuk mendoakan Provinsi Sumatera Selatan.

“Kita sangat bangga bahwa Sumatera Selatan sangat dicintai oleh seluruh masyarakat, dari para ulama dan para Pimpinan Pondok Pesantren, para ulama juga yang selalu mendoakan Sumatera Selatan untuk kemaslahatan umat nya,” Ujarnya.

Selain itu, Dr. Hj. RA. Anita Noeringhati, SH, MH menjelaskan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan khusunya DPRD Sumsel terus berkomitmen untuk kemajuan masyarakat.

BACA JUGA:  KOPZIPS Gelar Ekspedisi Sungai Jangkit

“Tentunya Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan khsusunya DPRD tetap komitmen mendorong untuk meningkatkan infrastruktutur, meningkatkan pendidikan dan lapangan kerja seluas-luasnya untuk masyarakat di Sumatera Selatan,” tambahnya.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Sumsel, Dr. Drs. H. Agus Fatoni, M.Si mengucapkan terimakasih pada Ponpes Auloa Cendekia yang telah melaksanakan Manaqib Shalawat dalam rangka HUT Sumsel ke-78.

“Ini sebagai upaya kita untuk terus memajukan sumsel, dan ini bentuk untuk menjaga Sumsel tetap aman dan damai, kita bersyukur Sumsel dikenal sebagai tempat yang zero konflik, yakinlah dengan kebersamaan dan kekompakan kita Sumsel akan lebih baik lagi,” Ucap Agus Fatoni.

Masih dikatakan Agus Fatoni, ia mengajak para santri untuk terus istiqomah mendoakan Sumatera Selatan agar menjadi lebih baik lagi.

“Mari terus kita istiqomah di jalan ini yakinlah kalau Allah berkehendak semua akan terjadi, apalagi doa-doa dari para santri dari para kiai insyaallah akan diijabah oleh Allah SWT, untuk itu mari kita berdoa untuk daerah Sumatera Selatan kita agar masyarakat nya aman,damai, dan sejahtera,” tukasnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Asisten I Provinsi Sumsel Drs. H. Edward Candra, M.H., Kepala Badan Kesbangpol Sumsel, H Alfajri Zabidi, KH. As’Ad Balkhi, Sekretaris PCNU Palembang, Ustad Abdul Malik Syafei MH, para Kiai, Muslimat NU, dan Sejumlah kader NU Lainnya. (Ali)

BACA JUGA:  Kiai Hendra Himbau Warga Nahdliyin untuk Hadiri Haul Ke-3 KH Nawawi Dencik

Check Also

Sowan ke Ketua PCNU Palembang, PMII UIN Raden Fatah Minta Kiai Hendra Berikan Materi Aswaja di Mapaba

NU Palembang Online – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) komisariat UIN Raden …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *