Pelantikan Pengurus Muslimat NU Ranting dan PAC Plaju

Muslimat NU Palembang Lantik Pengurus Ranting dan PAC di Kecamat Plaju

NU Palembang Online – Sebagai langkah memperkuat kehadiran dan kegiatan sosial di tingkat kelurahan dan kecamatan, Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Palembang menggelar pelantikan ranting Muslimat NU di sejumlah kelurahan diantaranya ranting kelurahan talang bubuk, kelurahan talang putri, kelurahan bagus kuning, kelurahan plaju ulu dan pimpinan anak cabang Kecamatan Plaju, yang berlokasi di Masjid Syuhada’ lorong perguruan plaju Palembang, Kamis (18/4/2024).

Dalam sambutannya, Ketua PC Muslimay NU Palembang, Dr. Hj. Izzah Zen Syukri menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan pelantikan ranting Muslimat NU di kelurahan-kelurahan tersebut. Beliau berharap agar setelah dilantik, ranting-ranting ini dapat lebih aktif dalam kegiatan pengajian dan silaturahmi di lingkungan sekitar.

“Saya berharap setelah dilantik ranting Muslimat NU kelurahan di kecamatan Plaju lebih meningkatkan lagi pengajian ibu-ibu dan lebih aktif lagi silaturahminya,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Plaju, H. Ahmad Furqon, menekankan pentingnya menjaga kebersihan baik di tingkat kecamatan maupun kelurahan. Ia juga menyampaikan bahwa kepemimpinan telah menganggarkan dana untuk meningkatkan kegiatan majelis ta’lim di kelurahan-kelurahan tersebut, sebagai bagian dari upaya sosialisasi agama.

BACA JUGA:  IPNU Perlu Tren Pahami Kaderisasi Pelajar Masa Kini

“Saya ucapkan selamat kepada ibu-ibu Muslimat NU Plaju yang sudah dilantik, semoga ini menjadi syiar-syiar agama di kecamatan maupun di tingkat kelurahan yang ada di Plaju,” kata Ahmad Furqon.

KH. Hendra Zainuddin Al-Qodiri saat menyampaikan tausiyah

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Ketua PCNU Kota Palembang, KH. Hendra Zainuddin Al-Qodiri sekaligus memberikan ceramah, ia berpesan untuk tulus berkhidmat di NU. InsyaAllah berkah dunia dan akhirat.

“Hari ini saya menyaksikan pelantikan PAC Muslimat Plaju sekaligus memberi tausiyah, sebagai tanda cinta saya kepada muslimat NU saya beri bendera Muslimat NU kepada 4 Kelurahan dan 1 Kecamatan masing-masing 50 bendera,” Kata Kiai Hendra.

Pelantikan ini diharapkan dapat membawa dampak positif dalam memperkokoh jaringan keagamaan dan sosial di Palembang, khususnya di wilayah Kecamatan Plaju. Keberadaan ranting-ranting Muslimat NU di tingkat kelurahan diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam memperluas wawasan keagamaan dan meningkatkan kualitas kehidupan beragama di masyarakat setempat.

Check Also

Intan Permata Sari Resmi Nahkodai PK IPPNU UIN Raden Fatah Palembang

NU Palembang Online – Intan Permata Sari terpilih menjadi Ketua Pimpinan Komisariat Ikaran Pelajar Putri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *