PCNU Palembang Peduli Korban Kebakaran Puncak Sekuning

NU Palembang Online – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Palembang memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Puncak Sekuning, Lorong Pulau, Kecamatan Ilir Barat I. Bantuan dari Ketua Tanfiziah KH. Hendra Zainuddin Al-Qodiri diserahkan oleh pengurs Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU) Palembang dalam hal ini Kgs. M. Ilham Akbar (Ketua LPPNU) dan Pangeran M. Nurfarisi (Sekretaris LPPNU). Pada Sabtu (13/4) 2024. 

”Mewakili KH. Hendra Zainuddin Al-Qodiri kami menyampaikan kepada masyarakat yang menjadi korban kami sampaikan untuk bisa bersabar dan mudah-mudahan bantuan yang kami berikan bisa sedikit membantu kepada korban dan semoga semakin banyak bantuan dari segala elemen masyarakat yang turut membantu. Kita turut berduka cita atas adanya korban jiwa, mudah-mudahan semua ini cepat teratasi,” kata Ilham.

“Kami juga menyampaikan permohonan maaf dari KH. Hendra Zainuddin Al-Qodiri yang tidak dapat membersamai namun beliau selalu mendoakan korban kebakaran,” ucap Pangeran.

Bantuan berupa paket beras “Ras NU” diterima langsung oleh korban kebakaran dan ucapan terima kasih disampaikan melalui Ruli selaku Ketua RW 06 Kelurahan Lorok Pakjo Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang.

BACA JUGA:  Desember, PCNU Palembang Akan Resmikan Kantor Baru

“Mewakili warga kami ucapkan terima kasih titip salam buat pak Kiai Hendra Zainuddin dan terima kasih ustadz ilham dan ustadz pangeran yang sudah menyerahkan bantuan dari PCNU kepada warga korban kebakaran,” ungkapnya.

Kebakaran yang melanda ini terjadi pada Selasa (9/4) sekitar pukul 01.30 dan berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.10 WIB. Sedikitnya, sembilan rumah warga dilalap api pada insiden tersebut. Tercatat akibat dari kebakaran tersebut, hampir 16 KK yang terdiri atas 33 jiwa harus kehilangan tempat tinggal dan saat ini mengungsi di posko pengungsian tak jauh dari lokasi kebakaran tersebut.

Check Also

Sowan ke Ketua PCNU Palembang, PMII UIN Raden Fatah Minta Kiai Hendra Berikan Materi Aswaja di Mapaba

NU Palembang Online – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) komisariat UIN Raden …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *