Pembukaan PKL II PC PMI Palembang

PC PMII Palembang Sukses Gelar PKL ke II

NU Palembang Online – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Palembang gelar Pelatihan Kader Lanjut (PKL) ke II dengan tema “Dekonstruksi Gerakan Dalam Narasi Pembangunan Daerah”, di Balai Diklat Keagamaan Kota Palembang, Selasa (27/2/2024).

PKL merupakan pelatihan formal kaderisasi tingkat ke tiga PMII setelah Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) dan Pelatihan Kader Dasar (PKD).

Dikatakan Ketua Pelaksana, Nanda Syusabta, M.Pd, PKL tersebut merupakan yang ke 2 sepanjang sejarah PC PMII Kota Palembang, yang pertama pada 2019 saat Ketua Cabang nya sahabat Perdinan.

“Semoganya ini tidak menjadi yang kedua namun dapat berlanjut ke seterusnya, untuk peserta, Alhamdulillah hari ini terkonfirmasi 34 orang se-Sumatera, ada dari Medan 1 Orang, Lampung 1 Orang, Bengkulu 3 Orang, dan sisanya dari cabang se Sumateras Selatan,” Ujarnya.

Ketua PC PMII Palembang, Muhammad Adha, S.Pd menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan acara tersebut baik dari kepanitiaan, Pengurus Cabang, PB PMII, hingga seluruh Senior.

“Mungkin nanti kita akan mengatakan jangan lupakan sejarah seperti dikatakan Soekarno, karena kenapa, nanti akan manjedi sejarah untuk kita ceritakan di kemudian hari, jadi apa yang kita lakukan, apa yang kita kerjakan, apa yang menjadi proses kita saat ini akan menentukan nasib kita kedepan, kalau kita berproses dengan baik, berproses dengan sungguh-sungguh saya yakin kita semua akan menjadi orang yang menentukan arah bangsa Indonesia kedepan,” ujarnya.

BACA JUGA:  Konfercab Ke-IV PC IPNU Kota Palembang  Resmi Dibuka

Sementara itu, Ketua PKC PMII Sumsel, Pardinan, dalam sambutannya mengatakan pada peserta tanggungjawab besar yang akan dipengang para peserta usai dibaiat.

“Pada dasarnya esensi dari PKL ini sahabat-sabat akan menyiapkan tonggak estafet kepemimpinan, tapi jauh dari itu, selain kita menjadi pemimpin atau melanjutkan estafet itu, tapi kita mempunyai tanggungjawab yang besar dalam hal ini ketika nanti kita sudah lulus dan kita dibaiat lagi,” Kata Pardinan.

Masih dalam kesempatan yang sama, Bidang Kaderisasi PB PMII, Agung Cakra Zulfikar berharap PKL tersebut tidak hanya menjadi formalitas saja bagi peserta.

“Kita berharap kaderisasi tingjat lanjut ini tidak hanya menjadi ajang formalitas saja, Jadi sahabat-sahabat ketika sudah mengikuti PKL diharap tidak hanya menjadi formalitias namun,” paparnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Kakaknwil Kemenag Sumsel yang diwakili H. Win Hartan, S.Ag, M.Pd.I, Dinas Pendidikan Kota Palembang, Dery, sejumlah Senior PMII, dan Kader PMII lainnya. (Andika)

Check Also

Intan Permata Sari Resmi Nahkodai PK IPPNU UIN Raden Fatah Palembang

NU Palembang Online – Intan Permata Sari terpilih menjadi Ketua Pimpinan Komisariat Ikaran Pelajar Putri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *