Majelis Dzikir Ratib Al-Haddad MWC NU Kalidoni

Usai Pemilu, MWC NU Kalidoni Lanjutkan Majelis Dzikir Ratib Al-Haddad Ba’da Subuh

NU Palembang Online – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kalidoni gelar Majelis Dzikir Ratib Al-Haddad di Musholla Asy-Syuro Jl. Tanjung Sari Kec. Kalidoni Palembang, Ahad Subuh (25/2/2024).

Ketua MWC NU Kalidoni, Ustad Muhamad Setiawan, S.H., M.H. mengatakan usai berlangsungnya pesta demokrasi di pertengahan bulan Februari lalu, mereka langsung mengadakan Majelsi Dzikir Ratib Al-Haddad rutinan setiap bulan seperti biasanya.

“Ini merupakan kegiatan rutinan yang agak sedikit terlambat kita lakukan, karena beberapa waktu lalu sedang melakukan pesta demokrasi secara serentak seluruh masyarakat Indonesia, maka disamping sebagai kegiatan rutin, momen nya ini juga merupakan momen bentuk rasa syukur kita pada Allah SWT, atas suksesnya kegiatan pesta demokrasi tanggal 14 Februari lalu yang kita lewati bersama,” Ujarnya.

Dikatakan Ustad Muhamad Setiawan, S.H., M.H. yang juga Ketua DPP Komunitas Pecinta Ziarah Palembang Darussalam dan Sumatera Selatan (KOPZIPS) bahwa pada kesempatan Majelsi Dzikir Ratib Al-Haddad ini dilakukan sedikit berbeda, dikarenakan yang semula dilakukan secara rutin Ba’da Isya, namun pada kesempatan ini dilaksanakan pada ba’da Subuh.

“Lalu kegiatan yang dilakukan kali ini agak sedikit berbeda karena biasanya itu malam ba’da isya di akhir pekan, namun hari kali ini agak sedikit berbeda di ahad pagi, ba’da subuh, karena koordinasi dengan pengurus bahwasannya kegiatan ini didominankan di ba’da subuh, karena mengingat kalau diadakan malam hari kapasitas jamaah itu kurang antusias karena masih ada yang berada di jam kerja maka diadakan pagi hari, menurut saya ada keutamaan tersendiri ketika dzikir di pagi hari yaitu lebih terasa dibanding waktu malam,” Kata Ustad Setiawan.

BACA JUGA:  MoU PCNU Palembang dengan Bank Panin Dubai Syariah

Ustad Setiawan berharap kedepan warga Nahdliyin Khusunya di Kecamatan Kalidoni untuk bersama-sama mendukung NU baik secara moril maupun materil.

“Dalam hal ini rutinan yang akan kita istiqomah kan yaitu berdzikir dengan membaca Ratib Al-Haddad, itu yang saya harapkan kedepannya dan saya juga mohon doanya kepada seluruh elemen masyarakat NU pada khusunya, dan masyarakat muslim pada umunya ksusunya di Kecamatan Kalidoni agar kegiatan semacam ini bisa istiqomah, secara terus menerus, dan saya juga diberikan kekuatan lahir batin untuk senantiasa mengemban amanah besar ini,” Pungkasnya. (Ali)

Check Also

Sowan ke Ketua PCNU Palembang, PMII UIN Raden Fatah Minta Kiai Hendra Berikan Materi Aswaja di Mapaba

NU Palembang Online – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) komisariat UIN Raden …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *