PAC IPNU & IPPNU Sukarami gelar makesta di Ponpes Aulia Cendikia Palembang

PAC IPNU & IPPNU Sukarami Gelar Makesta

NU Palembang Online – Di tengah minimnya semangat berorganisasi di kalangan pelajar, semangat tinggi terlihat pada peserta Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) MA Aulia Cendekia Palembang.

Makesta merupakan Pelatihan jenjang awal dalam sistem kaderisasi formal IPNU dan IPPNU sekaligus persyaratan untuk menjadi anggota IPNU dan IPPNU yang sah.

Pengkaderan tahap pertama ini dilaksanakan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU & IPPNU Kecamatan Sukarami, di Ponpes Aulia Cendikia, Sabtu (24/2/2024) bertepatan dengan hari lahir IPNU yang ke 70 tahun, serta diikuti oleh 72 peserta.

Kegiatan Makesta berisi berbagai macam materi Yaitu Ke-NU-an, Ke-aswajaan, Ke-IPNU-an, Ke-IPPNU-an, Kepemimpinan, Manajemen Organisasi dan lain nya.

Ketua PAC IPNU Kecamatan Sukarami, Kemas Muhammad Husni mengatakan acara makesta ini diharap dapat mencetak kader yang mampu menjalankan tugas di tengah-tengah lingkungan, baik itu lingkungan masyarakat maupun sekolah dengan memegang ajaran Islam yang rahmatan lil alamin yang berhaluan ahlussunah wal jamaah an-nahdliyah.

“Diharap dapat menghasilkan kader-kader yang militan dan siap untuk berjuang. Tidak hanya digunakan sebagai ajang pengkaderan, kegiatan Makesta ini juga merupakan sesuatu yang wajib diikuti oleh seluruh santri  MA Aulia Cendekia Palembang. Sehingga dapat menjadi penerus para sesepuh NU kedepannya,” Ujarnya.

BACA JUGA:  Ketum PKN Anas Urbaningrum Sowan ke Ketua PCNU Palembang

Dikatakan Kemas Muhammad Husni, ada beberapa hal unik. Misalnya kegiatan menarik yang dikemas bersamaan dengan materi kegiatan yaitu adanya games dan beberapa permainan dari pengurus PAC IPNU IPPNU Kecamatan Sukarami untuk menambah kesan menarik kegiatan Makesta.

“Menjelang akhir kegiatan, diadakan pembaiatan untuk calon pengurus IPNU dan IPPNU di  MA Aulia Cendekia Palembang yang langsung di baiat oleh Ketua PAC Kecamatan Sukarami yaitu Rekan Kemas M Husni dan juga Rekanita Risky Eka Fadillah yang didampingi langsung oleh Ketua PC Kota Palembang yaitu Ahmad Hafizhuddin, S.H,” Pungkasnya.  

Check Also

Intan Permata Sari Resmi Nahkodai PK IPPNU UIN Raden Fatah Palembang

NU Palembang Online – Intan Permata Sari terpilih menjadi Ketua Pimpinan Komisariat Ikaran Pelajar Putri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *