PCNU Palembang silaturahmi dengan MWC NU 1

Perkuat Silaturahmi, PCNU Palembang Kumpulkan MWC dan Ranting SU 1

NU Palembang Online – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Palembang jalankan program silaturahmi ke seluruh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC) yang ada di Kota Palembang.

MWC Merupakan struktur NU di tingkat Kecamatan, pada kesempatan kali ini PCNU Palembang Silaturahmi dengan MWC NU Seberang Ulu 1 sekaligus dengan Pengus Rantingnya.

Ketua MWC NU Seberang Ulu 1, Ustad Kgs. Ali Imron mengatakan pertemuan tersebut diharap dapat menjadi berkah dan memper erat silaturahim sesama warga Nahdliyin.

“Alhamdulillah pada kesemparan kali ini kita dapat bersilaturahmi, kami sangat berbangga sekali didatangi Kiai Hendra malam ini, dapat memberikan arahan dan masukan dan mendengarkan kendala yang ada pada MWC NU SU 1 ini. Kami berterimakasih pada Kiai, baik tenaga, fikiran, maupun materi yang diberikan untuk membangun NU Kota Palembang, kami menjadi bersemangat dengan apa yang sudah Kiai Hendra lakukan dalam membangun NU sejauh ini,” Kata Ustad Kgs. Ali Imron, di Sekretariat MWC NU SU 1, Jum’at (16/2/2024).

Sementara itu, Ketua PCNU Kota Palembang, KH. Hendra Zainuddin Al-Qodiri mengatakan pertemuan tersebut menjadi ajang silaturahmi dan menjadi momen untuk membangun kedekatan emosional antar pengurus NU hingaa ke tingkat ranting.

BACA JUGA:  Tebar Kabaikan, MWC NU Kalidoni Kolaborasi dengan Pemuda ICMI Kota Palembang

“Malam ini malam yang bersejarah bagi NU Kota Palembang, Karena mulai malam ini kita mulai melakukan sanjo (Silaturahmi) ke MWC dan ranting-rantingnya, karena selama ini kita acara global seperti lailatul ijtima’ dan lain-lain itu tidak mendalam melakukan pendekatan,” Ujar Kiai Hendra.

Dikatakan KH Hendra Zainuddin Al-Qodiri  yang juga Mursyid Thoriqoh Qodiriyah Wa Naqsyabandiyah (TQN) ini, momen tersebut sekaligus menjadi ruang untuk menyampaikan kendala dan target yang akan dilakukan untuk membangun Nahdlarul Ulama di Kota Palembang dari masing-masing ranting yang ada dibawah naungan MWC NU 1.

“Kita gunakan sistem lama sanjo semacam ini, kito ngobrol, apa yang menjadi kendala MWC, wabil khusus ranting, itulah tujuannya, para ketua ranting dan MWC, itulah tujuan kita untuk silaturahmi agar saling mengenal dan lebih dekat,” tambahnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Ranting 7 Ulu, Ustas M. Zanu Arianto, Ketua Ranting 1 Ulu, Ustad Ahmad Gandi, Ketua Ranting 3-4 Ulu, Ustad Rizal, Ketua Ranting 5 Ulu, Ustad Iskandar, dan pengurus MWC NU SU 1 Lainnya. (Ali)

Check Also

Sowan ke Ketua PCNU Palembang, PMII UIN Raden Fatah Minta Kiai Hendra Berikan Materi Aswaja di Mapaba

NU Palembang Online – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) komisariat UIN Raden …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *