Ketua LTN NU Palembang, Ary Sopian S.H.I, ME, MM, CH, CHT

Ary Sopian Sebut Kantor LTN NU Palembang Bisa Jadi Tempat Singgah Warga Nahdliyin dari Luar Daerah

NU Palembang Online – Lajnah Ta’lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN NU) Palembang baru saja meresmikan kantor baru yang berlokasi di Perum. Surya Akbar Blok G. 12/13 Jl. Tanjung Barangan RT. 48/RW. 10 Kel. Bukit Baru Kec. Ilir Barat I Palembang, Jum’at (9/2/2024).

Ketua LTN NU Palembang, Ary Sopian S.H.I, ME, MM, CH, CHT mengatakan rumah tersebut diniatkan untuk warga Nahdlatul Ulama, selain digunakan sebagai Kantor LTN NU ia mengatakam Rumah tersebut sekaligus bisa digunakan sebagai tempat singgah bagi para Kiai dari luar daerah.

“Bisa juga jadi tempar singgah untuk para kiai yang dari luar daerah, seperti kemarin dari Jawa ada Gus Azmi singgah, yang jelas memang masih wadah nya NU kami persilahkan dan kami layani secara maksimal,” Ujarnya.

Selain itu, ustad Ary menjelaskan rumah tersebut sudah dilengkapi dengan fasilitas dan terbuka untuk warga Nahdliyin.

“Disini juga tempat kumpulnya Pagar Nusa Kota Palembang, jadi bagi siapa saja warga Nahdliyin bisa kapanpun untuk mampir, karena ada yang menempati disini, tapi hubungi dulu kalau mau mampir,” Kata Ustad Ary.

BACA JUGA:  Ranting NU 30 Ilir Palembang Peringati Malam Nisfu Sya'ban

“Dari beberapa Kiai yang sudah singgah mengatakan tempatnya adem, nyaman, dan Alhamdulillah kita Wifi sudah ada, Laptop sudah ada,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Kota Palembang, KH. Hendra Zainuddin Al-Qodiri mengapresiasi terobosan yang dilakukan Ustad Ary yang meresmikan kantor LTN NU Palembang sekaligus dapat difungsikan sebagai tempat singgah bagi warga Nahdliyin dari luar daerah.

“Di organisasi yang penting galak, kemudian cinta, disinilah kita merasa mengabdi di NU itu dunia akhirat, kita niatkan di NU ini ajang silatuahmi, saya senang seperti pak Ary ini yang punya gedung dimanfaatkan untuk NU, kita resmikan kantor LTN NU sebagai griya para Kiai di Sumatera Selatan, mudah-mudahan Allah meridhoi,” Kata Kiai Hendra. (Ali)

Check Also

Sowan ke Ketua PCNU Palembang, PMII UIN Raden Fatah Minta Kiai Hendra Berikan Materi Aswaja di Mapaba

NU Palembang Online – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) komisariat UIN Raden …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *